Jumat, 15 Agustus 2014

Chrono Trigger

Chrono Trigger.jpg


Chrono Trigger Kurono Torigā (クロノ・トリガー?) adalah sebuah permainan peran konsol yang diciptakan oleh Square Co. untuk Super Nintendo Entertainment System. Permainan ini dirilis di Jepang pada tanggal 11 Maret,1995 dan di Amerika Utara pada tanggal 22 Agustus pada tahun yang sama (lihat permainan video tahun 1995. Cerita permainan ini mengikuti sebuah grup petualang muda yang secara tidak sengaja terlempar ke masa depan dan mengetahui bahwa dunia akan hancur. Bersumpah untuk mencegah kejadian itu, mereka bertualang melewati sejarah untuk mengetahui apa arti dari menyelamatkan planet.


Cerita
Lucca, teman Chrono berhasil menemukan teleporter, dan akan mendemonstrasikannya saat Festival Milenium. Mesin tersebut sukses saat diuji oleh Chrono. namun saat Marle, teman baru Chrono mengujinya, ia terhisap oleh portal waktu dan menghilang. Chrono pun memutuskan untuk menyusulnya. Peristiwa ini kemudian membawanya dalam petualangan yang lebih besar, dimana selama melintasi waktu ia melihat kehancuran dunia. Mengetahui hal itu, ia memutuskan untuk mengubah sejarah dunia.

Karakter

Chrono
Pemuda dari desa Truce. Sosok pemuda yang lugu namun tulus dan berjiwa ksatria. usahanya melintasi waktu untuk menyelamatkan Marle membawanya ke perjuangan lebih berat untuk menyelamatkan dunia. ia bahkan sempat kehilangan nyawanya.

Marle
Teman baru Crono, sebenarnya ia adalah putri nadia dari kerajaan Guardia. Gadis tomboy yang membenci kekangan protokol, ia tidak suka dipandang berbeda karena statusnya. ia sangat mirip dengan Lenne, leluhurnya dari masa 400 tahun yang lalu.

Lucca
Gadis penemu yang sangat jenius, hampir bisa memperbaiki peralatan apapun. ia menciptakan Gate Key, peralatan untuk membuka gerbang waktu.

Frog
Nama aslinya adalah Glenn, ia dikutuk menjadi katak oleh Magus. Hanya dengan membunuh Maguslah ia bisa kembali ke wujud semula. ia merupakan pendekar terkuat di era 600 A.D.Merupakan sahabar dari Cyrus,Seorang ksatria kerajaan Guardia

Robo
Robot dengan nama lain Prometeus, ia merupakan robot yang mengalami kerusakan selama Apocalupse pada tahun 1999 A.D. Ia diperbaiki oleh Lucca. Karena membantu manusia, ia sempat dianggap penghianat oleh kaumnya.

Ayla
Leluhur Marle dari masa prasejarah 65 juta tahun silam. Sebagai ksatria terkuat, ia memipin kaum manusia dalam menghadapi kaum reptite yang lebih superior.

Magus
Pemimpin kaum mystic di era 600 A.D, ia memanfaatkan kaumnya untuk membantunya memanggil Lavos, agar ia bisa membalas dendam. Jati diri aslinya adalah Janus.

Kalau mau coba game ini anda perlu emulator SNES cari di google,
dan juga cari rom chrono trigger cari yang versi USA. 

Sumber : Wikipedia


0 komentar: