Kamis, 03 Desember 2015

Cara Mengatasi Error Code HRESULT 0xc8000222 Pada Windows 7

Cara Mengatasi Error Code HRESULT 0xc8000222 Saat Menginstal Net Framework 4.0 atau Lebih

Hasil gambar untuk net framework 4 error code 8000222

"Microsoft .NET Framework (sering dibaca Microsoft Dot Net  Framework) adalah sebuah komponen atau kerangka kerja (framework) bagi sebuah software tertentu untuk bisa berjalan pada platform sistem operasi Microsoft Windows".
Microsoft .NET Framework ini berfungsi untuk menterjamahkan bahasa pemrograman yang digunakan oleh software tersebut. Bahasa pemrograman ini dibuat untuk platform .NET yaitu bukan berupa bahasa pemrograman seperti sebelumnya yang langsung bisa dibaca oleh sistem operasi, melainkan harus diterjemahkan terlebih dahulu baru kemudian dieksekusi. .NET Framework bisa dibilang semacam layer atau jembatan penghubung antara software dengan sistem operasi (Windows). source: "Wikipedia"

Langsung aja saya beri solusi cara mengatasi Error Instal .Net Framework 4.0.


Cara mengatasinya yaitu: Masuk ke Command Prompt melalui Administrator. Start - All Program - Accesories - Klik kanan Command Prompt dan Run as Administrator.


 Pada Command Prompt Ketik : net stop WuAuServ lalu enter.


 Klik Run atau Windows + R pada keyboard lalu ketik: %windir% lalu enter.


 Kemudian muncul folder-folder, cari folder dengan nama SoftwareDistribution, setelah ketemu ganti namanya/Rename menjadi SDold.


Kembali lagi ke Command Prompt tadi, tulis lagi net start WuAuServ lalu enter dan Instal lagiMicrosoft .Net Framework 4.0. Insya Alloh bisa dan lancar.


NB : Bagi yang foldernya tidak bisa diubah namanya, gunakan tips berikut : restart komputer/laptop sobat dan tekan F8 untuk masuk ke menu safe mode. pilih safe mode atas sendiri. tunggu hingga sampai desktop, langsung buka windows+R (RUN), ketik %windir% dan ubah nama softwaredistribution dengan SDold. kemudian restart kembali pc anda dengan menggunakan mode normal, lalu instal net.frameworknya di jamin bisa 100%.

Semoga bermanfaat bagi sobat yang membacanya.
Thanks SALAM DAMAI.